Kelapa Gading > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Relawan Ahok Harus Waspada Penyusup dan Provokator

Kamis, 11 Mei 2017 13:29 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Pendukung Ahok di LP Cipinang
Pendukung Ahok di LP Cipinang (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Dalam memberikan dukungan tetap harus waspada terhadap provokator yang bisa menyusup ke para pendukung dan relawan Ahok.

JAKARTA – Relawan dan pendukung setia Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak henti-hentinya memberikan dukungan meski pengadilan telah menjatuhkan vonis hukuman selama dua tahun kurungan penjara. Namun, dalam memberikan dukungan tetap harus waspada terhadap provokator yang bisa menyusup ke para pendukung dan relawan Ahok.

 “Yang Umi takut hanya provokator. Nanti kalau dia pakai baju kotak-kotak, dia yang membakar atau apa rusak nanti nama pendukug Ahok. Karena kalau yang mencintai Ahok dengan tulus itu, tidak akan melakukan hal-hal yang negatif, seperti membakar bunga dan segala macamnya,” ujar Umi Nurul, salah satu relawan Ahok kepada Infonitas.com, di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017). 

Oleh karena itu, Umi Nurul berpesan agar semua relawan yang mengikuti segala macam aksi untuk bisa membatasi diri. Terlebih mereka juga harus tetap waspada terhadap segala macam bentuk provokasi yang akan mengadu domba oleh beberapa pihak. 

“Semua relawan kita memang  berbeda-beda ras, agama, suku, dan segala macam lainnya. Umi berharap kalian jika orasi  sudahah secukupnya saja, yang di khawatirkan akan ada provokator yang membuat cedera nama Ahok, Djarot dan jajarannya. Jangan terbawa emosi, karena yang umi takutkan adalah penyusup-penyusup,” tambah umi. 

Baca Juga : Napak Tilas Kasus Ahok

Umi Nurul juga terharu melihat banyaknya cinta yang yang diberikan para relawan untuk Ahok. Cinta itu sendiri yang merupakan dukungan paling besar yang diterima Ahok sampai saat ini. 

“Itulah bentuk kecintaan merekam disitulah Umi lihat ketulusan itu, Umi lihat cinta yang tidak ada habisnya untuk Ahok. Nggak bisa padam itu yah, tidak bisa dibumihanguskan,” tukasnya.