Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Puluhan Nelayan Berlomba Warnai Kapal di Cilincing

Minggu, 20 Agustus 2017 17:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Wildan Kusuma

Hasil karya nelayan di Cilincing yang mewarnai kapal
Hasil karya nelayan di Cilincing yang mewarnai kapal
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Pada Minggu ini, puluhan nelayan berlomba mewarnai kapal di Dermaga Cilincing, Jakarta Utara dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72.

CILINCING – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini berlangsung cukup meriah di Dermaga Cilincing, Jakarta Utara. Pasalnya, puluhan nelayan berlomba mengecat kapal sendiri pada Minggu (20/8/2017).

 Acara ini diselenggarakan oleh PT Seiv Paint Indonesia. Tak hanya di Cilincing saja, melainkan ada di kota lainnya, seperti Desa Pondet, Cirebon, Jawa Barat.

"Acara ini berkaitan dengan HUT RI yang ke-72. Kami juga menyelenggarakan di beberapa tempat, salah satunya di Desa Pondet, Cirebon. Sekarang di Cilincing," ujar Asisten Regional Sales Manager PT Seiv Indonesia Jhoni Wahyudin kepada infonitas.com di lokasi.

Ia menambahkan, alasan memilih lokasi di Cilincing karena Seiv Paint diyakini bisa bersaing dan kuat untuk digunakan mengecat kapal nelayan.

"Dengan acara ini, kami punya tujuan, kami igin membuktikan bahwa kami bisa cat untuk kapal nelayan. Seluruh peserta yang ikut lomba ada 120 nelayan atau unit kapal," katanya.

Kemudian, ia menuturkan para nelayan tersebut tidak dikenakan biaya untuk ikut lomba. Bahkan, para nelayan tersebut diberikan cat untuk berlomba.

"Nelayan harus mendaftar, tidak dipungut biaya, setelah itu mereka berkreasi. Yang lebih bagus pengecatannya, itu yang akan juara," jelasnya.