Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Pukul Bantal Hingga Artis Lokal Warnai Perayaan HUT RI

Minggu, 06 Agustus 2017 15:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi lomba pukul bantal
Ilustrasi lomba pukul bantal
Foto : istimewa

Share this








Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 bakal ada acara meriah mulai dari pukul bantal hingga artis lokal di RW 012 Pegangsaan Dua.

KELAPA GADING - Pengurus RW 012 Kelurahan Pegangsaan Dua memastikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 bakal meriah. Pasca upacara pengibaran bendera, pada Kamis (17/8/2017) pagi, serangkaian acara akan dilaksanakan hingga Minggu (20/8/2017).

"Kita akan mengadakan berbagai perlombaan khas tujuh belasan setelah menggelar upacara bendera," ucap Sudirman, Ketua RW 012 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, saat dikonfirmasi infonitas.com, Minggu (6/8/2017).

Dia menerangkan, berbagai perlombaan itu, seperti tarik tambang, makan kerupuk, sedikit gundu, bakiak, dan lain sebagainya. Bahkan, lomba pukul bantal di atas kali digadang-gadang menjadi lomba paling ditunggu-tunggu masyarakat.

"Di sini kan ada kali kecil. Kita manfaatkan untuk lomba pukul bantal. Tentu kita mengedepankan keselamatan peserta. Kali juga sudah kita bersihkan," paparnya.

Tak hanya pada hari itu, dia menambahkan, rangkaian acara kemerdekaan pun berlanjut pada Sabtu (19/8/2017) dan Minggu (20/8/2017). Pada kedua hari itu, akan diisi bazar kuliner dan panggung hiburan kemerdekaan.

"Jadi nanti ada sekitar 100 stand bazar. Panggung hiburan juga diisi artis lokal sambil menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba," tutupnya.