Rabu, 24 Januari 2018 18:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
'Program Anies-Sandi Hanya Seremonial Saja'
Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya Sandiaga Uno didapuk menjadi saksi pernikahan para pasangan yang mengikuti acara nikah massal.
Foto : Yatti Febriningsih
 

KELAPA GADING – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah genap 100 hari memimpin Ibu Kota. Beberapa program kerja dengan jargon OK OCE yang menjadi janji kampanye mereka saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, satu per satu telah direalisasikan.

Namun, bagi Julie, salah seorang warga Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara itu semua hanya sekadar seremonial saja belum terlihat hasil dari yang mereka kerjakan.

"Saya belum bisa menilai kinerjanya bagus atau enggak, soalnya apa yang mereka lakukan hanya baru tahap awal, ya seremonial gitu saja,"ungkap Julie saat berbincang dengan infonitas.com, Rabu (24/1/2018).

Julie menilai apa-apa yang dilakukan belum dirasakan hasilnya yang nyata. Contoh OK OCE baru hanya sekadar sistem begitu saja walaupun kegiatan itu sudah berjalan namun hasil dari program tersebut belum dirasakan.

Termasuk program OK OTRIP yang baru mulai itu belum terlihat manfaatnya bagi warga Jakarta dalam dunia transportasi.

"Ya mungkin hanya sekadar launching gitu saja, biar disangka nepatin janji kampanyenya, tapi itu kan percuma kalau tidak terlihat hasil dan manfaatnya, saya juga bisa kalau gitu, luncur-luncurin program tapi ke sana enggak tahu bisa berjalan dengan baik atau enggak sesuai yang diharapkan,"tuturnya.

Hal senada terucap dari Mursidi, warga Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Ia menilai 100 hari kerja Anies-Sandi hanya fokus menepati janji-janji saja. Hal ini, terkesan yang penting terpenuhi janjinya tanpa merencanakan program dengan baik agar bisa berjalan ke depannya sehingga memberikan manfaat yang nyata.

"Belum terlihat hasil dari janji janji yang mereka (Anies-Sandi) lakukan. Enggak tahu saya apa karena baru jadi belum kelihatan atau memang hanya sekadar gebrakan saja, ya semoga apa yang dilakukan bisa benar-benar dirasakan dan memberikan kemajuan bagi warga DKI Jakarta,"ujarnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda