Kelapa Gading > Laporan Utama

Prioritas Lurah Baru Kelapa Gading Barat

Selasa, 10 Januari 2017 11:24 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Muhammad Azzam

Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Polaputri.
Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Polaputri.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Setiap program apapun tidak akan berjalan optimal tanpa peran aktif dari masyarakat.

KELAPA GADING – Lurah Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara kembali berganti. Kini, dijabat oleh Suci Cintya Polaputri. Dalam mengemban tanggung jawabnya, Suci sudah menyiapkan langkah jitu.

Prioritas utama masih mengarah ke pembenahan sampah dan genangan. Semua saluran dan tali-tali air harus senantiasa terjaga. “Penanganannya harus cepat. Jangan sampai ada sampah menumpuk di saluran air. Sehingga, jalur air tidak terganggu,” ucapnya, Selasa (10/1/2017).

Tentunya, agar berjalan optimal, masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga lingkungannya. “Terlebih, saat ini sudah mendekati puncak musim hujan,” tuturnya.

Prioritas lain, yakni menyukseskan Pilkada. Pelaksanaan mulai dari proses perekrutan KPPS hingga proses pemilihan dan penghitungan suara harus berjalan kondusif. "Saya sudah bicara dengan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) berkoordinasi terkait permasalahan Pilkada di Kelapa Gading Barat,” ujar Suci.

Adapun program lainnya tetap normatif, seperti pemberdayaan masyarakat, pelayanan masyarakat, pelayanan kesehatan, pelatihan, sosialisasi, perekonomian, pengadaan prasana dan sarana kinerja PPSU, jumantik, dan kerja bakti.

“Saya juga masih terus silaturahmi menyambangi RT dan RW agar bisa saling bersinergi mengatasi permasalahan di tiap wilayahnya masing-masing. Pesan untuk warga, laporkan jika terjadi genangan dan jaga terus persaudaraan meski beda pilihan," pungkasnya.