Kelapa Gading > Laporan Utama

Posyandu jadi Berkah Bagi Warga RW 04 Pegangsaan Dua

Senin, 17 Juli 2017 16:54 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Posyandu di RW 04 Pegangsaan Dua
Posyandu di RW 04 Pegangsaan Dua
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Kehadiran Posyandu sangat disyukuri oleh warga RW 04 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan kelapa Gading, Jakarta Utara.

KELAPA GADING - Peranan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sangat penting, khususnya dalam upaya menekan angka kematian ibu dan anak, serta peningkatan gizi bagi masyarakat.  Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara serius dalam meningkatkan sarana dan prasarana Posyandu di wilayahnya.

Peningkatan sarana dan prasarana Posyandu ini pun dirasakan manfaatnya oleh banyak warga Jakarta Utara. Seperti warga RW 04 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, misalnya. Mereka mengaku sangat merasakan dampak positif dari fasilitas Posyandu yang dihadirkan Pemkot Jakarta Utara di wilayahnya.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah kota sangat besar dalam hal pelayanan kesehatan untuk warga. Mulai dari fasilitas sampai dengan narasumber untuk penyuluhan kesehatan, juga sering diberikan pemerintah di setiap kegiatan Posyandu RW 04,"ujar Amirullah, Ketua RW 04 Pegangsaan Dua.

Karena hal ini, lanjut Amir, antusias warga RW 04 untuk datang ke Posyandu pun semakin besar. Sebab selain melakukan penimbangan berat badan, warga juga bisa mendapat pengetahuan kesehatan dari para kader Posyandu.

“Jadi warga RW 04 sangat terbantu. Mulai dari balita, batita, hingga ibu hamil,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga Irma Yunita menuturkan, dengan adanya Posyandu, ia sangat dimudahkan dalam hal memeriksakan kesehatan dan memantau tumbuh kembang buah hatinya. Terlebih, jarak antara Posyandu dengan rumah juga terbilang dekat, serta pelayanan Posyandu diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Saya selalu merasa dimudahkan sejak adanya Posyandu di RW 04. Karena selain pemeriksaan anak-anak, ada juga pemeriksaan ibu hamil. Dan biasanya kita diberikan kemudahan untuk obat-obatan yang harganya lebih murah. Semoga pelayanan kesehatan lebih dimajukan lagi,” harapnya.