Kelapa Gading > Laporan Utama

Polsek Kelapa Gading Gerebek Toko Obat Terlarang Di Rawa Sengon

Kamis, 12 Oktober 2017 16:09 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Adi Wijaya

Toko Obat Terlarang.
Petugas menujukkan tempat penyimpanan obat terlarang.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Terungkapnya toko penjual obat terlarang ini, berawal dari tertangkapnya pelaku bajing loncat oleh jajaran Polsek Kelapa Gading.

KELAPAGADING – Polsek Kelapa Gading mengungkap praktik penjualan obat terlarang di salah satu toko obat yang terletak di Kampung Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/10). Dari toko yang diketahui milik SF (24) dan SA (27) ini, polisi mengamankan 25 lembar Tramadol dan lima butir Eximer.

Kapolsek Kelapa Gading Arif Fazlurrahman menerangkan, penjualan obat terlarang ini terungkap dari tertangkapnya pelaku kejahatan bajing loncat (Bajilo) berinisial PK (17) dan TRR (15), Kamis (12/10)  dini hari tadi. Saat ditangkap keduanya dalam keadaan mabuk Tramadol.  "Pelaku Bajilo itu memberikan informasi lokasi membeli Tramadol ke kita," terang Arif saat dikonfirmasi infonitas.com.

Lanjutnya, setelah mendapatkan informasi, Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading langsung menuju lokasi dan melakukan penggeledahan di seluruh sudut toko tersebut. Hasilnya, ditemukan obat-obat terlarang pada tumpukan obat yang dijual. "Pemilik menawarkan obat terlarang itu sembunyi-sembunyi. Namun, warga setempat sempat mencurigainya," jelasnya.

Ia menambahkan, kedua pelaku menjual obat terlarang tersebut tanpa izin. Dan, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lanjut, kedua pemilik toko tersebut berikut obat-obatan terlarang diamankan ke Polsek Kelapa Gading.