Kelapa Gading > Laporan Utama

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Vaksinasi Difteri

Jumat, 12 Januari 2018 14:22 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

Vaksinasi Difteri
Vaksinasi yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok terhadap jajarannya
Foto : Chandra Purnama

Share this








Kegiatan vaksinasi difteri yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok bertujuan untuk peroses pembinaan kesehatan terhadap seluruh anggota.

TANJUNG PRIOK - Wilayah Jakarta Utara, mulai gencar melakukan vaksinasi atas wabah difteri yang mulai menjangkit masyarakat. Tidak ketinggalan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga memberikan vaksinasi terhadap jajarannya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan bertujuan untuk proses pembinaan kesehatan terhadap seluruh anggota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kesehatan seperti arahan Bapak Kapolda, perlu upaya optimalisasi anggota dimana salah satunya pencegahan difteri,” ungkap Eko kepada wartawan, Jumat (12/1/2018). 

Anggota dan keluarga yang mengikuti pemberian vaksin difteri tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali alias cuma-cuma. Bahkan masyarakat biasa juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran. 

“Total ada 300 vaksin yang kita siapkan untuk hari ini bagi anggota dan keluarganya serta elemen masyarakat,” ucap Eko. 

Eko menambahkan, sejauh ini di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok tidak ada anggota yang terkena penyakit difteri. Namun demikian upaya pencegahan tetap harus dilakukan untuk supaya anggota yang bertugas bisa bekerja dengan baik.