Senin, 14 Mei 2018 13:03:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya
Polres Jakarta Utara Perketat Pengamanan
Pemeriksaan kepada setiap pengunjung Mapolres Jakarta Utara.
Foto : Adi Wijaya
 

KOJA - Mapolres Metro Jakarta Utara mempertebal pengamanan area menyusul status siaga 1 yang sudah ditetapkan Polda Metro Jaya.

Pantauan infonitas.com, pagar kawat menghiasi gerbang depan Mapolres. Aparat jaga diperbanyak dibandingkan hari biasanya. 

Tak hanya itu, pemeriksaan ketat pun dilakukan aparat kepada masyarakat yang hendak memasuki kawasan itu. Cek tubuh dan barang bawaan tak luput dari pemeriksaan.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi mengatakan, pengamanan kali ini dilakukan terkait serangkaian aksi teror bom di Surabaya, Jawa Timur. Terlebih, aksi keji itu kembali terjadi di Mapolresta Surabaya yang kembali memakan korban jiwa, Senin (14/5/2018).

"Siaga satu sudah ditetapkan oleh Bapak Kapolda Metro kemarin, sekarang ini hanya melakulan pertebalan aja. Kita juga melakukan antisipasi terkait kejadian tadi pagi ada penyerangan bom bunuh diri di Mako Polrestabes Surabaya," kata Adi, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (14/5/2018). 

Dia berharap, masyarakat  memaklumi pertebalan pengamanan yang dilakukan saat ini. Tujuannya, agar memberikan rasa kenyamanan dan mencegah hal buruk yang dapat terjadi kapan pun. Kendati begitu, bukan berarti pihaknya melarang masyarakat datang ke kantor polisi.

"Kami himbau untuk masyarakat sementara (kendaraan) tidak bisa masuk ke dalam polres, silakan parkir di luar polres. Kita di sini juga buat parameter aman, jadi anggota akan melakukan pemberhentian di belakang barikade ini," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda