Kelapa Gading > Laporan Utama

Polisi Tangkap Sindikat Penjual Gadis Belia di Kelapa Gading

Jumat, 19 Mei 2017 16:19 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Puluhan gadis korban Human Traffic
Puluhan gadis korban Human Traffic
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sindikat penjual gadis belia di Kelapa Gading ditangkap oleh petugas Polres Metro Jakarta Utara di Karaoke New Mulia Orleans.

KELAPA GADING – Sindikat penjualan gadis dibawah umur HS, KL dan DN diringkus polisi di karaoke New Mulia Orleans Jalan Boulevard Barat LC 6, No 7-8-9, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketiga tersangka ditangkap karena memperkerjakan sedikitnya 13 belia dibawah umur dan 10 wanita dewasa sebagai pemandu lagu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, tersangka mengiming-imingi para pemandu lagu itu dengan mendapatkan honor sebesar Rp 120 ribu per jam. Ketigabelas gadis belia dibawah umur itu, berdomisili disekitar DKI Jakarta.

"Rata-rata, gadis belia itu putus sekolah," tutur Dwiyono, saya ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (19/5/2017).

Terkait dugaan adanya praktek prostitusi, Dwiyono mengaku, masih menyelidiki tempat karaoke yang telah beroperasi selama lima tahun itu. Pasca pemeriksaan, Dia akan memanggil kedua orang tua gadis belia itu untuk diberikan pembinaan.

"Hanya ketiga tersangka saja yang dihukum. Mereka dikenakan Pasal 88 Jo 761 UU RI No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak," katanya.

Selain itu, Dia menambahkan, telah menyita sebanyak 188 minuman keras (miras) berkadar alkohol tinggi. Selain tak berizin, miras itu juga diduga palsu dan oplosan.

"Kita mengetahui dari cukai berbeda dengan miras asli," tutupnya.

Baca juga : Petugas Imigrasi Jakut Kesulitan Sidak WNA di Apartemen Green Bay