Kelapa Gading > Laporan Utama

Polisi Tangkap Pencuri Kabel di Apartemen Green Pramuka City

Selasa, 08 Agustus 2017 14:59 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Pelaku pencurian kabel di Apartemen Green Pramuka City, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Pelaku pencurian kabel di Apartemen Green Pramuka City, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Pelaku mencuri kabel di Apartemen Green Pramuka City dengan cara memotongnya menggunakan alat pencatut.

CEMPAKA PUTIH – Unit reskrim Polsek Cempaka Putih menangkap seorang pria bernama Edi Suhaedi (26), saat melakukan pencurian kabel di Apartemen Green Pramuka City, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017) dini hari tadi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, Edi ditangkap setelah salah satu saksi bernama Purnomo (41) curiga dengan gerak-gerik Edi di sekitar tower Apartemen Green Pramuka City pada Selasa dinihari itu.

“Saksi petugas keamanan, dia lagi patroli dan curiga setelah melihat pelaku ini bawa kabel dari dalam salah satu tower apartemen,” ujar Suyatno kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).

Dia melanjutkan, usai melihat hal tersebut, Purnomo kemudian mengamankan Edi dan membawanya ke pos satpam. Edi pun dimintai keterangan oleh sejumlah petugas keamanan dan sempat mengelak mengenai tuduhan pencurian kabel.

“Kemudian beberapa petugas melakukan pengecekan instalasi listrik di dalam apartemen dan ada beberapa yang hilang,” tambahnya.

Suyatno menyampaikan, dari hasil olah TKP, Edi mencuri kabel di dalam tower Magnolia. Tower tersebut merupakan salah satu tower yang masih dalam proses pembangunan, sehingga memudahkan Edi mengambil kabel-kabel tersebut. “Setelah dicek dan ketahuan, baru pelaku mengakui perbuatannya itu,” jelas Suyatno.

Suyatno menambahkan, Edi mencuri kabel tersebut dengan cara memotongnya menggunakan alat pencatut. Dari keterangan pihak apartemen, lanjut Suyatno, dari hasil kejahatan tersebut, Apartemen Green Pramuka City menerima kerugian senilai Rp 8.400.000 “Sementara pelaku kami amankan di Polsek Cempaka Putih untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.