Kelapa Gading > Laporan Utama

Polisi : Karbon Monoksida Diduga Berasal dari Pengeboran Pompa Air

Sabtu, 21 Juli 2018 19:30 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Salah satu korban yang mengalami keracunan karbon monoksida di Chloe Kalena Laser and Skin Clinics, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2017) malam
Salah satu korban yang mengalami keracunan karbon monoksida di Chloe Kalena Laser and Skin Clinics, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2017) malam.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Polisi menduga karbon monoksida menyebar ke seluruh ruang klinik dari pengeboran pompa air di lantai satu

KELAPA GADING - Aparat Sektor Kelapa Gading tengah mengusut kasus gas beracun karbon monoksida di Chloe Kalena Laser and Skin Clinics, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2017) malam. Saat ini, sejumlah saksi diperiksa untuk dimintai keterangan lengkap.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Martua Raja Silitonga menerangkan, sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah saksi tengah dimintai keterangan guna mengungkap kasus tersebut.

"Kami masih periksa sejumlah saksi. Anggota sudah melakukan olah TKP," jelas Martua, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7/2018).

Dia menduga, karbon monoksida tersebut menyebar ke seluruh ruang klinik dari pengeboran pompa air di lantai satu. Saat itu, pipa bor telah mencapai kedalam 12 meter.

"Di sana sedang ada pengerjaan pengeboran pipa air," paparnya.

Dalam kejadian itu, 13 orang termasuk para karyawan dan pasien mengalami keracunan gas, dengan gejala muntah, sesak nafas, dan sakit kepala. Bahkan, beberapa diantaranya pingsan sesaat menghirup gas tersebut.

"Lima orang dibawa ke Rumah Sakit Gading Pluit, empat orang ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, dan dua ke Puskesmas," tutupnya.