Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Persiapan HUT RI, Taman BMW Dicat Warna Warni

Minggu, 06 Agustus 2017 13:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Petugas PPSU sedang mengecat tembok Taman BMW
Petugas PPSU sedang mengecat tembok Taman BMW
Foto : Nurul Julaikah

Share this








Pemkot Jakarta Utara memusatkan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan akan memusatkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW). Persiapannya pun terus dikebut, salah satunya dengan pengecatan tembok yang dikerjakan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kecamatan Tanjung Priok.

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda membenarkan adanya kegiatan pengecatan tembok sepanjang 375 meter. Tujuannya, agar taman tersebut nampak terlihat menarik.

"Temboknya kami cat warna-warni, agar tak nampak kusam," kata Syamsul Huda, saat dikonfirmasi infonitas.com, Minggu (6/8/2017).

Pasca Penertiban sejumlah bangunan liar di taman itu, dikatakannya, petugas masih terus membersihkan sisa puing-puing. Sebab, lokasi itu akan dijadikan lokasi upacara bendera, pada Kamis (17/8/2017) mendatang.

"Pembersihan puing-puing sisa bangunan liar juga terus dikerjakan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara Husen Murad memastikan taman BMW akan dijadikan pusat kemerdekaan. Selain upacara bendera, di lokasi itu akan digelar sejumlah perlombaan yang dibuka untuk umum.