Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Peringati HUT RI ke-72, Walkot Akan Gelar Apel di Taman BMW

Kamis, 03 Agustus 2017 14:13 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Taman BMW
Taman BMW
Foto : istimewa

Share this








Apel peringatan Kemerdekaan RI ke-72 untuk jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berpusat di Taman BMW, Kecamatan Tanjung Priok.

TANJUNG PRIOK – Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun pada 17 Agustus mendatang, Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) akan menjadi tempat upacara dan aneka kegiatan warga.

"Rencana, Taman BMW ini akan saya jadikan lapangan untuk apel. Bahkan, apel Agustusan nanti, akan digelar di sini. Hitung-hitung lokasi ini menjadi lokasi yang bermanfaat," ucap Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dikutip dari wartakotalive.com pada Kamis (3/7/2017).

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ini menambahkan, untuk mengantisipasi adanya pendirian bangunan liar di kawasan Taman BMW, rencananya akan menjadi pusat kegiatan warga. Berdasarkan usulan dari warga kepadanya, pusat kegiatan warga seperti Jogging Track, trek motor cross juga akan berada di area tersebut.

"Enggak apa-apa. Yang penting sebelum dibangun stadion olahraga bertaraf internasional, jadikan lahan ini menjadi lokasi kegiatan positifnya sejumlah warga," paparnya.

Untuk diketahui, puluhan tahun kawasan Taman BMW dihuni oleh pendatang baru dengan aneka rumah bedeng-bedeng. Tak hanya itu saja, mata pencaharian mereka dari memulung sampah, membuat kawasan tersebut kumuh dan kotor dengan adanya penumpukan limbah rumah tangga.