Kelapa Gading > Laporan Utama

Percantik Danau Sunter, Puluhan Bak Sampah Dipasang

Kamis, 07 Desember 2017 17:04 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Penampakan bak sampah di Danau Sunter
Penampakan bak sampah di Danau Sunter
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Dalam percantik Danau Sunter yang berada di Jakarta Utara, puluhan bak sampah pilah dipasang oleh petugas Sudin LH setempat.

TANJUNG PRIOK – Bertujuan mengurangi kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan di sepanjang sisi Danau Sunter atau tepatnya Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Suku Dinas Lingkungan Hidup memasang tempat sampah.

Mumuh Mulyana, Kepala satuan pelaksana Suku dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok menjelaskan, pemasangan tempat sampah pilah karena melihat kebutuhan. Terutama, kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan.

"Hari ini kita pasangkan karena melihat kebutuhan agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mencemari danau dan jalan,"ungkapnya saat dihubungi infonitas.com, Kamis (7/12/2017).

Pantauan infonitas.com dilokasi pukul 15.30 WIB, sebanyak 10  tempat sampah pilah telah terpasang. Bak sampah yang terdiri dari warna hijau untuk sampah basah, kuning untuk sampah kering dan merah untuk bahan beracun dan berbahaya sudah terpasang dengan baik.

Rencananya, akan ada 20 pasang tempat sampah pilah yang terbagi 10 di Danau Sunter dan 10 di Waduk Sunter Barat. "Baru 10, besok kita lanjutkan pemasangan nya,"katanya.

Mumuh mengaku pemasangan tempat sampah tersebut belum berkoodinasi dengan pengelola danau yaitu Koperasi Pembina Profesi dan Olahraga Perairan (KPPOP). "Ini juga belum koordinasi dengan pengelola hanya karena melihat kebutuhan di lokasi yang juga digunakan untuk HBKB.kita juga belum menurunkan petugas untuk menjaga kebersihan danau karena belum Koordinasi berbeda dengan waduk Sunter barat,"tutupnya.