Kelapa Gading > Laporan Utama

Pengunjung Car Free Day Kelapa Gading Dilatih Penanganan Kebakaran

Minggu, 19 Maret 2017 12:54 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Sosialisasi penanganan kebakaran
Sosialisasi penanganan kebakaran
Foto : istimewa

Share this





kebakaran yang kerap terjadi, membuat Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara gelar sosialisasi penanganan kebakaran .

KELAPAGADING – Pengunjung Car Free Day di Kawasan Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pagi tadi diajari penanganan kebakaran. Kegiatan yang digelar oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara ini bertujuan untuk menekan angka kasus kebakaran.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menekan angka kasus kebakaran," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan di lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading., Minggu (19/3).

Satriadi mengatakan,  sosialisasi dilakukan di HBKB Kelapa Gading karena di kawasan ini para pengunjung didominasi oleh kaum ibu. Selain itu, jumlah pengunjung rata-rata sekitar 80 orang ikut serta  dalam  sosialisasi penanganan kebakaran ini.

"Pengunjung kita ajarkan teori dan praktek memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan karung basah," jelasnya.

Baca juga : Adik Bakar Rumah Kakaknya Sendiri di Jatinegara