Kelapa Gading > Laporan Utama

Pemilik Tanah di Pulomas Bantah Tutup Akses Jalan

Selasa, 08 Agustus 2017 10:54 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Muhammad Azzam

Tanah milik Anggota DPR dari Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon di Pulomas, Jakarta Timur.
Tanah milik Anggota DPR dari Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon di Pulomas, Jakarta Timur.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pemilik tanah yang juga ketua Fraksi Hanura DPR ini mengaku dirinya tidak menutup akses jalan, hanya melindungi tanahnya yang akan dibangun perkantoran.

PULOMAS – Warga Kampung Baru RW 07, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, kesulitan jika ingin berpergian melalui Jalan Pulomas Selatan, Jakarta Timur. Pasalnya akses menuju Jalan Pulomas Selatan itu ditutup dengan tembok.

Anggota DPR dari Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, dirinya selaku pemilik lahan kosong di balik tembok beton tersebut menampik jika mempersulit warga terkait akses ke jalan raya.

“Itu benar jalan MHT milik Pemda dulu dan mereka tak ada kesulitan masalah akses, aman semua,” ujar Nurdin saat dihubungi, Selasa (8/8/17).

Lahan kosong tersebut, kata Nurdin, akan digunakan untuk perkantoran. Dirinya juga sudah menyosialisasikan kepada warga soal akses jalan tersebut.

“Selama ini baik-naik saja, mungkin ada orang yang coba provokasi. Sebab selama ini tidak ada tuntutan warga, semua sudah disosialisasi, semua prosedur sudah dijalankan dan mereka sudah mendapatkan akses jalan. Ke manapun mereka bisa,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, nampak papan peringatan yang bertuliskan ‘Tanah ini milik PT NTF’. Bagi yang tidak berkepentingan dilarang masuk atau melintas’. Akibatnya warga terpaksa harus mengambil rute lebih jauh jika ingin ke Jalan Pulomas Selatan.

“Jadi tak ada penolakan dan dasar mereka tak ada menolak karena itu mau dibangun harus ditutup karena harus aman, kedua itu semua prosedur sudah terpenuhi, sedangkan warga, akses manapun bisa. Jadi bila ditanyakan ke lurah, RT, RW, nggak ada penolakan,” ucap ketua F-Hanura ini.