Kelapa Gading > Laporan Utama

Pelaku Bajing Loncat, Disergap Polsek Kelapa Gading

Kamis, 12 Oktober 2017 15:26 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Adi Wijaya

Pelaku Bajing Loncat kelapa Gading.
Pelaku Bajing Loncat Kelapa Gading.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Penyergapan pelaku Bajing loncat berawal patroli yang dilakukan unit Resserse Kriminal (Reskrim) Polsek kelapa Gading di sekitar lokasi.

KELAPA GADING - Polisi Sektor (Polsek) Kelapa Gading menyergap dua pelaku bajing loncat (Bajilo) berinisial PK (17) dan TRR (15). Keduanya sedang beraksi menyomot besi tua yang sedang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (12/10/2017) dini hari.

Kapolsek Kelapa Gading Arif Fazlurrahman mengatakan, penyergapan pelaku Bajilo berawal patroli yang dilakukan unit Resserse Kriminal (Reskrim) di sekitar lokasi. Anggotanya mencurigai pelaku TRR yang saat itu duduk di sisi jalan.

"Saat diintrogasi, pelaku tak dapat menunjukan surat-surat kendaraan sepeda motor yang ditumpanginya," kata Arif saat dikonfirmasi infonitas.com, Kamis (12/10/2017).

Tak jauh dari lokasi, lanjutnya terlihat PK, yang juga kerabat pelaku TRR yang sedang asik menyomot besi tua dari truk yang melintas. PK tak menghiraukan tembakan peringatan polisi. Dia berlarian kocar-kacir menyusuri tiap gang. Hingga akhirnya, perburuan usai saat pelaku terjebak gang buntu.

"Pelaku akhirnya dapat kami amankan Dini hari tadi," lanjutnya.

Lebih jauh, dijelaskannya kedua pelaku saat ini sedang dalam proses interogasi lanjutan. Sepeda motor tanpa surat pun dicurigai sebagai kendaraan curian.

"Kami sedang mendalami kasus ini. Kami menduga mereka merupakan pelaku kejahatan kriminal jalanan," tutupnya.