Kamis, 26 Oktober 2017 14:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya
Pekerjaan Rumah Sudin Bina Marga Jakarta Utara di Tahun Ini
Salah satu proyek perbaikan jalan di kawasan Kelapa Gading
Foto : Adi Wijaya
 

TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara terus membenahi sejumlah infrastruktur jalan. Tahun ini, ada enam proyek besar yang menjadi pekerjaan rumah Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Yunaldi merinci, enam proyek besar itu di antaranya, program pembangunan atau peningkatan jalan dan jembatan, rehabilitasi atau pemeliharaan jalan dan jembatan, peningkatan sarana dan prasarana pekerjaan umum, perencanaan pembangunan daerah tingkat SKPD urusan pekerjaan umum, program peningkatan dan pengelolaan kantor serta program pengelolaan kendaraan dinas pekerjaan umum.

"Total anggarannya mencapai Rp 299,6 miliar," kata Yunaldi saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (26/10/2017).

Dijelaskannya, dari keseluruhan proyek tersebut tak seluruhnya dapat terlaksana tahun ini. Hal ini disebabkan adanya sejumlah rencana pekerjaan yang gagal lelang, akibat menipisnya waktu.

"Beresiko memang kalau perencanaan dan pelaksanaan waktunya bersamaan. Pekerjaan tidak terkejar waktunya karena sangat mepet. Harusnya perencanaan dilakukan pada tahun anggaran sebelumnya ," jelasnya.

Namun, ia menargetkan rencana dapat terlaksana sekitar 90 persen hingga akhir tahun ini. Untuk merealisasikan, pihaknya tengah mengebut pengerjaan seluruh proyek tersebut.

"Kami sih seluruhnya rampung pada November 2017 ini. Pekerjaan terus dikebut," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda