Kelapa Gading > Laporan Utama

Pasukan Oranye dan Kuning Kerja Bakti Bersihkan Sampah Jalanan

Selasa, 18 Juli 2017 11:29 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter :

Ilustrasi bersihkan sampah jalanan
Ilustrasi bersihkan sampah jalanan
Foto : istimewa

Share this








Sampah yang menumpuk di sepanjang Jalan Akses Marunda karena ulah pengendara yang kerap membuang sembarangan membuat pasukan oranye dan kuning kerja bakti.

CILINCING – Sampah, salah satu persoalan klasik selain kemacetan yang kerap terjadi di Ibu Kota Jakarta. Tak terpungkiri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui dinas terkait kerap melakukan program terkait penanggulangan sampah.

Seperti hari ini, petugas Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah liar di Jalan Akses Marunda, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Pembersihan tumpukan sampah liar oleh 10 petugas gabungan untuk mewujudkan program lima tertib, salah satunya tertib sampah.

"Pembersihan tumpukan sampah liar tersebut  dilakukan di sepanjang Jl Akses Marunda" ujar Lurah Cilincing, Sugiman, Selasa (18/7/2017)..

Kata Sugiman, keberadaan tumpukan sampah itu merupakan sampah dari pengendara yang melintas. Sebab,  jalan tersebut merupakan jalan yang ramai dilintasi kendaraan.

"Selanjutnya, kami akan kerja sama dengan Satpol PP dan PPSU untuk rutin melakukan pengawasan di kawasan tersebut," jelasnya.