Kelapa Gading > Laporan Utama

Paska Tawuran Antar Suku, Polsek Kelapa Gading Siaga

Kamis, 12 Oktober 2017 17:17 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : R Maulana Yusuf

Apel Kamtibmas Keliling Kelapa Gading
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman saat memimpin Apel Kamtibmas Keliling di RW 11 Kelapa Gading Timur.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Secara umum situasi Kelapa Gading kondusif. Polsek Kelapa Gading menyiagakan anggotanya agar tawuran antar suku tidak terulang.

KELAPAGADING – Paska tawuran antar suku yang terjadi di Jl. Perjuangan Raya, Tanah Merah, RT 021/RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Senin (9/10) lalu. Polsek Kelapa Gading menyiagakan personilnya di sejumlah titik di Kelapa Gading, termasuk bantuan personil dari Brimob. Diketahui, dalam tawuran tersebut, 1 orang tewas dan beberapa lainny mengalami luka-luka.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman menjelaskan, penyiagaan personil kepolisian dilakukan agar peristiwa tersebut tidak terulang, serta tidak berkembang menjadi keributan yang meluas.

“Penyelidikan atau penyidikan sedang ditangani Polres Metro Jakarta Utara. Namun secara umum, kondisi keamanan Kelapa Gading masih terjaga," jelasnya saat ditemui usai Apel Kamtibmas Keliling, Kamis(12/10) di RW 11 Kelapa Gading Timur.

Arif menambahkan, beberapa kawasan yang dijaga antara lain, perbatasan Kecamatan Kelapa Gading dengan Kecamatan Koja, Ruko Indo Bangun yang berada di kawasan La Piazza, serta pemukiman tempat berkumpulnya salah satu kelompok pemuda yang terlibat peristiwa tawuran antar suku tersebut. "Setiap titik ada 1 kendaraan patroli Polsek Kelapa Gading dengan 4 orang petugas baik terbuka atau tertutup. Di indo bangun kita siagakan 1 kompi Brimob yang dapat digeser apabila meningkatnya eskalasi gangguan," tutupnya.