Kelapa Gading > Laporan Utama

Panglima TNI Hadiri Syukuran Sosiodrama di MOI Kelapa Gading

Jumat, 13 Oktober 2017 20:00 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : R Maulana Yusuf

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan istrinya hadir dalam acara syukuran sosiodrama Jenderal Soedirman dan Wayang NKRI di MOI Kelapa Gading.

KELAPA GADING -Jaya Suprana menggelar syukuran sosiodrama Jenderal Soedirman dan Wayang NKRI yang bertempat di Balairung Jaya Suprana, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis malam (12/10/2017).

Dalam sambutannya Jaya Suprana selaku penggagas acara berterima kasih atas kehadiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan istrinya dalam acara syukuran tersebut serta mewakili semua unsur seni  sangat bangga terhadap sosiodrama tersebut.

"Presiden Bpk. Ir. Jokowi memberikan respon positif dan sangat terkesan dengan pertunjukan 05 Oktober kemarin.  Saya mewakili semua unsur pelaku seni di Indonesia sangat bangga dengan bapak Panglima TNI yg sudah memberikan wawasan sejarah kepada masyarakat melalui pagelaran Seni sosiodrama Jenderal Soedirman," ungkapnya.

Dalam syukuran tersebut ditampilkan pertunjukan sosiodrama jendral soedirman dan wayang NKRI,  Hiburan musik Kolintang kolaborasi dengan gendang jawa, penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan dari JSSP art dan TNI dan pembagian door prize.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan Tujuan pertunjukan ini ingin mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang nilai nilai yang harus dipegang teguh oleh semua unsur dan elemen masyarakat dan ia sangat bangga Karena dari semua pemeran Wayang NKRI lebih banyak insan mudanya daripada orang tua.

"ini menunjukan bahwa masih banyak anak anak muda penerus bangsa yg mempunyai jiwa seni untuk meneruskan dan medalami budayanya,"jelasnya.

Gatot Menambahkan, dirinya ingin wayang sebagai sarana untuk menceritakan kearifan lokal budaya masing masing,  karena dengan pertunjukan wayang sudah banyak nilai nilai sejarah Seperti nilai budaya, nilai nasionalisme, serta nilai keagamaan juga masuk kepada masyarakat

"kegiatan wayang ini tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan ke tiap-tiap daerah, yang terakhir saya hanya menyampaikan kalian semua hebat,"tutupnya.