Kelapa Gading > Laporan Utama

Pagi Tadi, Lurah Sunter Agung Marahi Ketua RW 05

Jumat, 19 Januari 2018 12:02 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Lurah Sunter Agung marahi ketua RW 05
Lurah Sunter Agung marahi ketua RW 05
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Keberadaan inrit yang menyulitkan petugas membersihkan saluran air dari kotoran jadi penyebab Lurah Sunter Agung marahi ketua RW 05 pada pagi tadi.

TANJUNG PRIOK - Guna menciptakan lingkungan bersih. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan tali-tali air di wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan itu hadir langsung lurah Sunter Agung Andi Dirham untuk memantau anak buah melakukan pengerukan lumpur di saluran-saluran air rumah rumah warga.

Saat memantau Andi sempat geram saat beberapa inrit menutupi saluran. Sebab, menyulitkan petugas untuk membersihkan kotoran di dalam saluran air. Ia pun meminta pemilik rumah itu segera membongkar.

"Haduuh, ini yang bikin saluran mampet, dibeton gini. Gimana cara bersihkannya harus dibongkar, nanti kita bongkar. Ini tolong bongkar ya, pak RW tolong ya kalau ada sampah sama lumpur numpuk kan susah dibersihinnya,"ungkapnya, Jumat (19/1/18).

Andi pun meminta warga untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak membuat sampah kesaluran air.

"Jaga lingkungan jangan buang sampah di selokan, nanti mampet kasian PPSU. Jangan ada tumpukan sampah atau genangan air biar engga ada nyamuk DBD. Terus kalau hujan tergenang dan kena demam berdarah kan yang rugi warga-warga juga,"tuturnya.