Kelapa Gading > Laporan Utama

Nixia: Jaga Tim Gamer Wanita Lebih Sulit

Selasa, 13 Maret 2018 09:58 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Nixia
Nixia
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Wanita punya beragam kesibukan, lazimnya menyoal pendidikan, pekerjaan, dan keluarga. Sehingga, Nixia berasumsi menjaga tim gamer wanita lebih sulit.

KELAPA GADING - Nixia, Gamer Wanita Profesional Indonesia  yang juga  merupakan pendiri NXA Ladies menyadari menjaga tim perempuan ternyata lebih sulit. Berbeda dengan tim pria yang rata-rata sudah memiliki gaming house dan tinggal satu atap, sehingga bisa full time di game.

"Tiap orang sibuk masing-masing dan wanita itu susah banget. Kita bayar berapapun, susah biar (fokus) gamenya bisa utama, " ucap pemilik nama asli Monica Carolina ini kepada infonitas.com saat ditemui dikediamannya di Kelapa Gading akhir pekan lalu.

Alasannya beragam. Lazimnya, terkait kegiatan pendidikan dan pekerjaan. "Ada yang mau ujian jadi vakum dulu. Ada yang nikah jadi  mau urusin keluarga. Ada yang karena kerjaannya pulangnya malam terus dan dia punya anak, jadi dia setop dulu," tuturnya.

Meski begitu, Nixia percaya saat ini player perempuan di Indonesia semakin banyak. "Di tiap-tiap game pasti ada tim wanita atau player wanita, makanya kami selalu buka pendaftaran untuk yang mau bergabung di NXA Ladies,” tutupnya.

 

 

Berita Terkait