Sabtu, 06 Oktober 2018 10:09:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Baksos Lions Club.
Baksos Lions Club.
Foto : R Maulana Yusuf
 

TANJUNG PRIOK - Sylviana Murni, District Governor Lions Club 307 A1 mengajak para orang tua dan guru-guru sekolah lebih mempedulikan kesehatan mata, terutama kepada anak-anak.

Minimal dengan mengenalkan perilaku apa saja yang dapat merusak mata. Serta, mengajarkan anak rutin mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata.

"Guru-guru dan orang tua harus mengajarkan menjaga kesehatan mata, karena mata merupakan indra yang sangat penting dimana  dengan mata yang sehat anak-anak bisa makin cerdas dan melihat dunia,"ungkapnya.

Misal, dengan mengajak anak rutin makan-makanan yang mengandung vitamin A, rutin senam mata, dan mengawasi anak dalam bermain gadget. "Bukan tidak boleh bermain gadget tetapi seharusnya hanya saat libur sekolah saja, itupun hanya satu jam saja, kalau liburnya dua hari dua jam saja," ujar wanita yang sempat menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono ini.

“Demikian yang diharapkan kolaborasi antara orang tua di rumah dan guru-guru, serta masyarakat di sekitar agar masa depan anak-anak kita jauh lebih baik dengan mata yang sehat," tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda