Kelapa Gading > Laporan Utama

Minim Penerangan, Waduk Sunter Utara Dijadikan Tempat Mesum

Jumat, 19 Mei 2017 16:01 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

 Ilustrasi Waduk Sunter Utara
Ilustrasi Waduk Sunter Utara
Foto : istimewa

Share this








Jalan inspeksi Waduk Sunter Utara yang minim penerangan kerap dijadikan tempat mesum oleh pasangan muda-mudi.

TANJUNGPRIOK – Penerangan yang minim di Waduk Sunter Utara Jalan Danau Bismo, Papanggo, Jakarta Utara dijadikan tempat mesum oleh para remaja. Tindakan asusila ini kerap terlihat saat malam hari di atas pukul 19.00 WIB.

Salah seorang karyawan yang bekerja tak jauh dari Waduk Sunter Utara Herman (31) kerap memergoki kegiatan mesum yang dilakukan oleh para kawula muda di sana. Tentu saja, warga yang biasa nongkrong atau sekedar refreshing di tepi Waduk Sunter Utara resah dengan kejadian tersebut.

"Makanya itu, bibir waduknya kan ada jalan tuh, biasanya pada nongkrong anak muda, pasangan semua. Dan pastinya ada saja lah yang lagi ciuman ya, dan yang mabuk-mabuk juga ada," ujar Herman, Jumat (19/5/2017).

Herman mengaku, adegan hubungan suami istri tersebut sering dijumpai setiap pukul 19.00-00.30 WIB. Ia menduga, tidak adanya Satpol PP yang berjaga membuat area Waduk bebas dijadikan tempat mesum oleh pasangan muda-mudi yang merajut kasih.

"Ya kalau mereka yang berpasangan, pastinya mesra-mesraan duduk di motor berdua. Dekat sini kan ada warung tuh, nah mereka jajannya juga di situ. Malah mereka bawa kawanannya nongkrong bareng," tutur Herman.

Sementara itu, Warga sekitar Fifi Anggraeni (38) mengatakan hal yang serupa. Ia mengaku, rata-rata pasangan remaja yang melakukan mesum berusia antara 14-20 tahun. Biasanya, mulai berdatangan setelah adzan Maghrib sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kadang saya kalau pagi, ada saja bungkusan plastik bekas minuman keras, dan sampah-sampah makanan ringan bekas para pemuda pasangan nongkrong. Takutnya, para pemuda ini berantem di sini, malah terganggu warganya," jelasnya.

Baca juga : Petugas Imigrasi Jakut Kesulitan Sidak WNA di Apartemen Green Bay