Kelapa Gading > Laporan Utama

MICE dan Wedding Party Pengaruhi Okupansi El Royale Hotel Jakarta

Kamis, 07 Juni 2018 17:05 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf

MICE El Royale Jakarta
MICE El Royale Jakarta
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








El Royale Hotel Jakarta mengincar sisi MICE dan Wedding Party dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan.

KELAPA GADING - Sektor Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) dan wedding party menjadi salah satu yang mempengaruhi okupansi suatu hotel.

Hal tersebut diamini General Manager El Royale Hotel Jakarta, Iwan S Sumantri. Menurutnya, bila ada kegiatan meeting atau wedding biasanya para tamu memesan sekaligus dengan kamar.

"Wedding dan MICE juga mempengaruhi okupasi hotel. Karena biasanya meeting bisa dilaksanakan 2-3 hari," katanya.

Iwan pun mengaku senang dengan dengan tamu bisnis dan wedding karena hotelnya menawarkan kamar dan fasilitas meeting yang banyak.

"Saya senang ke klien yang Mice artinya Senin - jumat mereka mengadakan meeting. Kalau Mice sudah masuk bisa Meeting 2-3 hari. Begitupun wedding bisa Sabtu-Minggu, kamar terisi dan ruang meeting berisi jadi berimbang," ujarnya.

Untuk diketahui hotel bintang empat yang  berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara  memiliki 322 kamar dengan enam tipe kamar yaitu superior, deluxe, premier, junior suite, executive suite dan family suite.

Semua tipe kamar sudah yang dilengkapi koneksi internet gratis, dan LED TV dengan International Channel.

Hotel dibawah naungan éL Royale International ini memiliki juga 13 meeting room yang berkapasitas 20-40 orang dan satu ballroom yang mampu menampung 1.100 orang dan  bisa disekat menjadi 3.