Kelapa Gading > Laporan Utama

Menteri Budi Tengok MRT di Tanjung Priok

Kamis, 05 April 2018 15:47 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau kereta MRT di Pelabuhan Tanjung Priok
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau kereta MRT di Pelabuhan Tanjung Priok
Foto : Adi Wijaya

Share this








Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek satu persatu rangkaian kereta MRT di Pelabuhan Tanjung Priok.

TANJUNG PRIOK - Kedatangan dua set rangkaian kereta Mass Rappid Tansit (MRT) di Dermaga 102 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengundang perhatian para pejabat. Tak terkecuali Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pantauan Infonitas.com, orang nomer satu di dunia perhubungan Indonesia tiba di dermaga, pada Kamis (5/4/2018) sekitar Pukul 14.30 WIB. Usai turun dari kendaraan, dia pun langsung mengecek satu persatu dari delapan kereta.

"Saya senang sekali gerbong MRT sudah datang," kata Budi saat ditemui di Dermaga 102 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (5/4/2018).

Dengan kedatangan kereta, dia meminta PT MRT Jakarta segera melakukan rangkaian tes. Terdiri dari statik tes, dinamik tes, dan real tes. Sehingga saat beroperasinal sesuai dengan harapan.

"Berarti kita on schedule untuk melakukan beberapa tahap seperti static tes, dinamik tes, dan real tes. Real tes akan dilakukan pada Oktober 2018," tutupnya.

Diketahui, petugas pelabuhan telah melakukan bongkar muat sebanyak delapan dari 12 kereta MRT. Rencananya, tiga kereta akan dibawa ke Depo Lebak Bulus pada malam nanti.