Kelapa Gading > Laporan Utama

Massa Pro Ahok Kembali Gelar Aksi di Kawasan Cempaka Putih

Kamis, 18 Mei 2017 19:42 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Massa ahok
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Massa pendukung Ahok kembali menggelar aksi di depan PT DKI, terkait kejelasan untuk membebaskan gubernur non aktif itu.

JAKARTA  - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mendatangi gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Massa terlihat menggunakan atribut aksi seperti spanduk serta bendera,memadati depan Gedung PT DKI, sekira pukul 17.00 WIB. Tak lupa, mereka pun mengenakan pakaian kotak-kotak.

"Sudah 9 hari, tidak ada kejelasan, kita menuntut gubernur kita agar bebas, kita ikuti, pukul 18.00 WIB mobil komando sudah pergi, kita ikuti aturan," ujar orator di atas mobil komando.

Baca : Usai Ditutup, Satpol PP Berjaga di Bekas Dipo Sampah Pasar Minggu

Akan tetapi, aparat telah berjaga dengan menempatkan pagar berduri guna membatasi antara gedung PT DKI dan massa yang sedang aksi. Sedangkan, arus lalu lintas di depan PT DKI terpantau ramai lancar.

Perlu diketahui, kini Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, setelah divonis bersalah dalam kasus penodaan agama. Ahok divonis penjara 2 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5/2017) lalu.