Kelapa Gading > Laporan Utama

Makin Cantik, Waduk Sunter Kini Dilengkapi Pedestrian

Sabtu, 11 November 2017 17:19 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Muhammad Azzam

Kondisi pedestrian di sekitar Waduk Sunter, Jakarta.
Kondisi pedestrian di sekitar Waduk Sunter, Jakarta.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pedestrian yang dibangun di sekitar Waduk Sunter dilakukan setelah pemasangan turap waduk selesai

TANJUNG PRIOK - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara membangun sebuah pedestrian di Waduk Sunter Barat, Jalan Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Yunaldi menjelaskan, pembuatan trotoar dilakukan setelah pemasangan turap waduk selesai dilakukan. Pembangunan dilakukan guna mempercantik kawasan waduk Sunter.

"Trotoar tersebut dibangun setelah selesai dilakukan pemasangan sheet pile di Danau tersebut. Adapun desainnya, dibuat standar yang cukup tinggi dan  dibuatkan box utilitas, untuk saat ini sudah tahap finishing," jelasnya, Sabtu (11/11)

Atas pekerjaan trotoar di Waduk Sunter Barat, sejumlah warga mengapresiasi. Mereka menilai dengan dibangunnya trotoar akan mempercantik Waduk Sunter yang telah rapi.

"Semakin bagus jadinya, waduknya semakin bagus setelah diturap. Ditambah trotoar yang luas kemudian desainnya bagus jadi tambah indah," beber Maman (28), warga Sunter Jaya, saat sedang memancing di Waduk Sunter.

Warga lainnya, Somad (30) memberi penilaian yang sama, yaitu dengan adanya trotoar akan menambah keindahan Waduk Sunter. Dirinya berharap, Pemkot Jakarta Utara terus melakukan pembangunan trotoar diberbagai wilayah lainnya.

"Kita sebagai pejalan kaki mendapatkan hak yang semestinya kami dapatkan. Untuk di Waduk Sunter ini, saat belum dibangun kalau mau jalan susah juga, rusak sama kotor banyak tanah, sekarang jadi nyaman," tandasnya.