Kamis, 09 Agustus 2018 15:12:00
Editor : Fauzi | Reporter : Adi Wijaya
Jalan Rusak LRT Kelapa Gading
Jalan rusak di bawah perlintasan LRT Kelapa Gading.
Foto : Adi Wijaya
 

KELAPAGADING – Ruas Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara yang berada tepat di bawah perlintasan LRT Kelapa Gading – Rawamangun, baik arah dari dan ke Kelapa Gading terlihat rusak dan bergelombang, akibat proyek pengerjaan LRT beberapa waktu lalu.

 Padahal, selain menjadi salah satu urat nadi arus lalu lintas di kawasan bisnis Kelapa Gading, kawasan tersebut sudah pasti akan dilintasi tamu-tamu negara yang menjadi peserta Asian Games 2018 yang perhelatannya tinggal hitungan hari.

Selain aspal yang mengelupas, banyak pula krikil yang bertebaran di kedua ruas jalan tersebut. Belum lagi tambal-sulam jalan yang dilakukan serampangan, membuat permukaan jalan malah bergelombang. "Kendaraan bisa cepat rusak kalau melintas jalan ini tak hati-hati. Banyak lubang," kata Hardi (32), pemotor yang melintas di kawasan tersebut, Kamis (9/8).

Dia menerangkan, rusaknya jalan menyebabkan kemacetan. Kendaraan roda empat yang melintas tak lebih dari 20 kilometer per jam. Sedangkan sepeda motor, kerap menyalip dari sisi bahu jalan. Kesemrawutan tak terhindarkan saat jam berangkat dan pulang kerja di pagi dan sore hari.  "Ya otomatis macet karena kendaraan melaju lamban. Apalagi jam sibuk," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyinggung PT Jakpro untuk membenahi sejumlah jalan terdampak pengerjaan proyek LRT Kelapa Gading maupun LRT di koridor lain, termasuk ruas Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading. Ia meminta sebelum pembukaan Asian Games 2018, jalan itu telah mulus dan tidak bergelombang apalagi berlubang.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda