Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Lomba Tumpeng Warnai 14 RW di Warakas Tanjung Priok

Rabu, 09 Agustus 2017 13:48 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Tumpeng
Ilustrasi Tumpeng
Foto : istimewa

Share this








Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Indonesia akan ada lomba tumpeng oleh 14 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok.

TANJUNG PRIOK – Pada 19 Agustus 2017 mendatang, sebanyak 14 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar lomba tumpeng. Kegiatan ini, sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Di malam puncak tersebut turut pula diberikan piala bagi para pemenang lomba,’kata Lurah Warakas Sri Suhartini dikutip dari poskotanews.com pada Rabu (9/8/2017).

Menurut Sri, rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-72 tersebut, berdasarkan Instruksi Gubernur nomor 100 tahun 2017. Dalam kegiatan itu selain ada upacara juga akan digelar lomba tumpeng dan lomba Senam Maumere, akan diadakan lomba tumpeng dan lomba menghias lingkungan.

“Maksud dilaksanakannya berbagai lomba bertujuan sebagi wujud syukur dan sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan. Dengan adanya kegiatan ini tentu masyarakat akan merasa sedang,”kata Sri.

Bahkan saat ini sejumlah wilayah sudah mulai bersolek dengan memasang berbagai atribut. Dirinya (lurah) berharap dengan adanya perayaan seperti ini masyarakat akan merasakan kegembiraan dalam merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.