Kelapa Gading > Laporan Utama

Libur Lebaran, Kelapa Gading Tetap Bersih

Jumat, 07 Juli 2017 19:40 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Kawasan Kelapa Gading
Kawasan Kelapa Gading
Foto : istimewa

Share this








Kebersihan di Kelapa Gading tetap terjaga selama libur lebaran. Kondisi ini tercipta berkat sinergi yang terjalin antarperangkat daerah dengan warga.

KELAPA GADING - Camat Kelapa Gading Manson Sinaga menyebut, libur lebaran selama 10 hari tidak berpengaruh terhadap kebersihan dan kerapian wilayahnya. Sehingga, wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, tetap terjaga.

Manson mengklaim, sistem kerja antara perangkat Pemerintah Kecamatan Kelapa Gading, RT/RW, hingga pengembang sudah tertata dengan baik. Hal inilah yang membuat lingkungan Kelapa Gading tetap bersih dan rapi.

Selian itu, lanjutnya, tingkat kesadaran warga juga cukup baik dan tinggi terhadap kebersihan lingkungan. Ini bisa terlihat dari suasana Kelapa Gading yang tetap bersih tanpa tumpukan sampah.

"Saya lihat Kelapa Gading, walaupun ditinggal libur panjang saat lebaran, tidak ada yang berubah. Tetap rapi, bersih, dan tertata. Biasanya kan kalau wilayah ditinggal liburan itu, sampah dimana-mana. Tapi di sini tidak,"ungkapnya.

Manson juga menjelaskan, selama libur lebaran, pelayanan di wilayah Kelapa Gading tetap berjalan seperti biasa. Hanya pelayanan pengurusan izin, berkas, dan dokumen saja yang libur.

“Pelayanan kebersihan, pelayanan perbaikan jalan, pelayanan pembersihan saluran, dan pelayanan pengaturan arus lalu lintas oleh Dishub Kecamatan, semuanya tetap menjalankan tugasnya. Jadi tidak ada perbedaan yang signifikan saat libur maupun tidak libur di Kelapa Gading,” tandasnya.