Kelapa Gading > Laporan Utama

Lewat Koja? Hati-Hati Banjir dan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Selasa, 11 Juli 2017 06:52 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir
Foto : istimewa

Share this








Jalan Raya Tugu di Koja, Jakarta Utara dialihkan sementara. Pengalihan ini terjadi karena jalan tersebut tergenang air.

KOJA - Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta Utara Selasa (11/7/2017) dini hari membuat Jalan Raya Tugu di Kecamatan Koja tergenang air. Tinggi genangan yang mencapai 30 centimeter (cm) ini membuat petugas mengalihkan lalu lintas di lokasi tersebut.

"Informasinya ada banjir setinggi 30 centimeter dan sepanjang 60 meter di Jalan Raya Tugu arah Cilincing. Lalu lintas dialihkan oleh petugas," kata petugas NTMC Polri, Dimas, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa pukul 05.50 WIB.

Dia mengatakan, titik lokasi genangan air tersebut ada di depan Ramayana Semper dan Gardu Tol Kebon Bawang. Air menggenangi di jalan arteri dan jalan menuju gardu tol itu.

"Genangan tersebut terjadi sejak pukul 04.50 WIB. Belum ada informasi arah pengalihan arus lalu lintasnya tapi petugas sudah ada di lokasi," ujarnya.

Menurutnya, kondisi lalu lintas di jalan tersebut hingga saat ini terpantau ramai lancar. Begitu juga untuk arah sebaliknya.

"Hingga saat ini informasinya masih ada genangan. Kondisi lalu lintas di kedua arah terpantau ramai lancar, belum ada ketersendatan," ucapnya.