Rabu, 14 Maret 2018 11:02:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Wahyu
Lembaga Arbitrase Saling Gugat, Hotman Paris: Sangat Memalukan
Sumber foto @hotmanparisofficial
Foto : istimewa
 

KELAPA GADING – Hotman Paris Hutapea merasa malu mengapa dua lembaga arbitrase di Indonesia saling menggugat. Menurut dia, dua lembaga tersebut seharusnya memberikan keadilan, bukan saling gugat.

Dampaknya, para investor asing bingung melihat cara Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM mengelola arbitrase. Hingga akhirnya, para pengusaha lebih suka berperkara arbitrase di Singapura.

“Para pengusaha US-Asean Business Council menemui Presiden Jokowi dan berminat untuk menanamkan modal di Indonesia. Menanamkan modal berarti perlu perlindungan hukum. Perlindungan hukum berarti perlu lembaga peradilan baik negeri maupun swasta atau arbitrase,” tutur Hotman lewat akun instagramnya @hotmanparisofficial.

“Tapi, di Indonesia dua lembaga arbitrase yang seharusnya memberikan keadilan bahkan sekarang saling gugat di pengadilan gara-garanya karena Kemenkumham memberikan izin kepada suatu lembaga baru arbitrase yang namanya sama dengan lembaga arbitrase yang sudah puluhan tahun. Akhirnya kebingungan, sangat memalukan. Malu saya,” lanjutnya

Pengacara dengan julukan ‘Manusia Satu Miliar’ itu menantang putra Indonesia yang berani berdebat dengannya mengenai masalah tersebut.

“Tidak ada putra Indonesia yang punya nyali berdebat terbuka tentang hal ini dengan Hotman Paris. Ayok aku tantang kapan & dimana aku datang. Bila perlu dihadapan Pak Menteri Hukum & HAM,” tantangnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda