Kelapa Gading > Laporan Utama

Lebaran Kurang Sepekan, Stasiun Pasar Senen Dipadati Pemudik

Senin, 19 Juni 2017 15:21 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Kondisi Stasiun Pasar Senen
Kondisi Stasiun Pasar Senen
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Meski lebaran masih sepekan lagi, Stasiun Pasar Senen sudah mulai dipadati pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

SENEN – Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah kurang sepekan lagi, Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat telah dipadati para pemudik. Terlihat, calon pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur antre di loket boarding pass untuk  menukarkan tiket kereta api.

Pantauan infonitas.com di Stasiun Pasar Senen, Senin (19/6/2017), para pemudik yang membawa sejumlah barang bawaan mulai dari tas ransel, carrier, koper, hingga kardus terlihat tengah bersiap memasuki peron dan mengantre untuk pengecekan tiket. Karena padatnya pemudik, bahkan antrean sampai mengular melebihi batas antrean.

Sejumlah calon pemudik lainnya pun terlihat masih menunggu di ruanh tunggu akibat belum tibanya kereta yang hendak mengangkut mereka.

Salah satu pemudik yang hendak berangkat ke Solo, Dimas (32) menyampaikan, ia selalu mudik menggunakan kereta melalui Stasiun Pasar Senen ini. Menurutnya, moda transportasi kereta api merupakan transportasi ternyaman untuk melakukan mudik.

"Naik kereta kan gak macet, mas. Udah gitu nyampenya sesuai jadwal juga kan, jadi nanti saudara bisa jemputnya enak pas di sana," ujar Dimas kepada infonitas.com di lokasi, Senin (19/6/2017).