Kelapa Gading > Laporan Utama

KPU Jakarta Timur Buka Posko Hasil DPS di AEON JGC

Senin, 09 Juli 2018 16:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Posko KPU Jakarta Timur
KPU Jakarta Timur membuat posko untuk mensosialisasikan hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC), Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








KPU Jakarta Timur membuka posko tanggapan dan masukan masyarakat dan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu 2019 mendatang.

CAKUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur membuka posko tanggapan dan masukan masyarakat dan sosialisasi terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC), Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (8/7/2018).

Wage Wardana, Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Timur menjelaskan, posko tersebut dibuka untuk mensosialisasikan hasil DPS, mencari informasi warga yang belum terdaftar, dan mendapat tanggapan berupa kritik atau saran dari masyarakat.

"Respon warga cukup lumayan bagus. Ada juga yang bertanya mengenai DPS dan hal-hal lain mengenai Pemilu," jelas Wage kepada Infonitas.com.

Di posko tersebut, masyarakat bisa mengecek apakah dirinya sudah terdaftar atau belum. "Bagi yang belum terdaftar bisa langsung kami daftarkan sesuai kelurahannya,jadi semakin memudahkan masyarakat," tambahnya.

Selain di mal, KPU Jakarta Timur juga membuat posko serupa di area car free day Rawamangun dan Tanah Galian (gray area) di wilayah Halim.

"Posko hanya sehari. Nanti menuju DPT akan kami buka kembali posko tersebut. Semoga kami bisa menyajikan data pemilih yang mutakhir, akuntabel dan terpercaya," harap Wage.