Kelapa Gading > Laporan Utama

Ketua RW 14 Pegangsaan Dua Turut Komentari Kapal Tenggelam

Kamis, 05 Juli 2018 15:42 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Ketua RW 14 Kelurahan Pegangsaan Dua Refi
Ketua RW 14 Kelurahan Pegangsaan Dua Refi
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Bila musibah kapal tenggelam terjadi karena kelalaian manusia, Ketua RW 14 Pegangsaan Dua meminta pemerintah memberikan sanksi berat.

KELAPA GADING – Ketua RW 14 Kelurahan Pegangsaan Dua Refi mengaku prihatin terhadap musibah kapal tenggelam. Sebab, tidak hanya satu kali. Selain di Danau Toba, Sumatera Utara pada medio Juni 2018, musibah kapal tenggelam juga terjadi di Perairan Selayar, Sulawesi beberapa hari lalu.

Bila musibah terjadi karena kelalaian manusia, Refi berharap ada sanksi berat. “Sanksi berat harus diberikan kepada pihak-pihak yang terkait agar ada efek jera, sehingga bisa jadi pelajaran untuk yang lain," ungkapnya kepada infonitas.com, Kamis (5/7/2018).

Bila benar terjadi karena kelalaian, Revi mengatakan pemerintah harus melakukan pemeriksaan rutin, mulai dari kelayakan, kapasitas, hingga kelengkapan dokumen.

“Apabila semua sudah dilakukan dengan benar, mereka jalan sesuai dengan kapasitas, keadaan kapal baik. Selain faktor cuaca, insya Allah semua akan baik. Kedisiplinan dan peraturan yang Tegas harus dibuat agar hal ini tidak terjadi lagi. Tentunya, kenyamanan dan keselamatan pengguna semua jasa transportasi harus menjadi prioritas utama," tandasnya.