Rabu, 14 Februari 2018 18:08:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Kerinduan Pedagang Kopi Keliling Terhadap Ahok
Pedagang kopi keliling yang rindu sosok Ahok
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING – Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjadi idola bagi sebagian Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kerinduan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lebih terhadap cara menyejahterakan warganya.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu Pedagang kopi keliling bernama Yanto. Ia membandingkan kinerja pemimpin sekarang, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno belum terlihat. Berbeda halnya dengan kepemimpinan Ahok.

"Tidak ada yang aneh atau bombastis, era Ahok itu luar biasa tukang sapu yang gajinya kecil bisa dapat gaji UMP sejahtera gitu, bahkan jadi lowongan pekerjaan sendiri bagi para pengangguran,"jelasnya saat berbincang dengan infonitas.com di Jalan Boulevard Timur, Kelapa Gading, Rabu (14/2/2018).

Yanto menilai kalau tidak ada kasus Penistaan Agama, Ahok pasti akan menang dan menjabat kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Bagus padahal pak Ahok, ya itu kekurangan kepeleset ngomongnya ya jadi dimanfaatkan kubu sebelah, kalah deh,"ujarnya.

Namun Yanto tidak menampik pada era Anies-Sandi dirinya bersama pedagang lainnya bisa berjualan dengan tenang, karena tidak dikejar-kejar Satpol PP.

"Ya kalau sekarang Satpol PP agak kendur ya, ga gencar saat jaman itu operasi Bulan Tertib trotoar PKL disikat habis,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda