Senin, 18 Desember 2017 17:29:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Keluhan Warga Saat Jalan Kelapa Nias Ditutup
Pengerjaan proyek LRT di Jalan Kelapa Nias (Azzam)
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING – Semenjak ada pembangunan Light Rail Transit (LRT), lalu lintas di Kelapa Gading, Jakarta Utara tak pernah Lengang. Bahkan, kemacetan kerap terjadi pada pagi hingga malam hari.

Pemandangan sejumlah pekerja LRT yang sibuk melakukan pekerjaan sering menghiasi kondisi lalu lintas di kawasan sentra bisnis itu. Akibat proyek LRT membuat sejumlah ruas jalan menjadi sempit bahkan ada satu jalan tepatnya di Jalan Kelapa Nias dekat Masjid Al- Musyawarah ditutup kedua arah.

Tentunya berdampak pada kemacetan yang luar biasa dan juga berdampak pada para penjualan para pemilik usah di sepanjang jalan itu.

Edi, pria asal Sumatera yang sudah tinggal bersama keluarganya di Kelapa Gading hanya bisa menghela nafas ketika warung makannya sepi karena jalan ditutup.

"Ya sudah 2 Minggu jalan ditutup, yaa penurunan 80 persen. Mau ga mau harus nerima aja dan pasrah, kita ga bisa apa-apa,"ungkap Edi penanggung Waroenk Kito di Jalan Kelapa Nias yang ditutup saat berbincang dengan infonitas.com, Senin (18/12/2017).

Sementara, Melissa (41) warga yang rumahnya berada di Jalan Kelapa Nias itu mengaku terganggu akan ditutup jalan. Ia sulit ketika ingin keluar rumah menggunakan mobil.

"Sudah berisik waktu saat pengerjaan, ini ditambah pakai ditutup lagi. Kita suka susah kalau mobil mau keluar masuk. Takut juga kalau roboh menimpa rumah. Keganggu lah, biar cepet selesai aja,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda