Kelapa Gading > Laporan Utama

Keluhan Komika Acho, Ini Tanggapan Pihak Apartemen Green Pramuka

Senin, 07 Agustus 2017 20:00 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ilustrasi Apartemen (Ist)
Ilustrasi Apartemen (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Soal keluhan komika Acho, Pihal Apartemen Green Pramuka memberikan tanggapan yaitu pernyataan komika tersebut tidak benar

JAKARTA – Pihak Apartemen Green Pramuka pun angkat bicara soal kasus curhat komika Muhadkly alias Acho di blog pribadinya, yang berujung penetapan tersangka dugaan pencemaran nama baik.

"Ini kalau melihat perkembangan pemberitaan belakangan, adalah bahwa penghuni dan pemilik saat ini telah melakukan tuduhan yang sangat culas, terhadap pengembang Apartemen Green Pramuka," ungkap Kuasa Hukum Pengembang Apartemen Green Pramuka Muhammad Rizal Siregar, Senin (7/8/2017)

Menurut Rizal, tubuhan tersebut menyatakan pengembang telah melakukan kriminalisasi dan penipuan. Rizal mengatakan hal tersebut tidaklah benar.

"Tidak benar. Kenapa? Karena yang kami lihat adalah fakta dan kenyataannya beliau telah melakukan fitnah, dan pencemaran nama baik terhadap Green Pramuka, yang di mana Green Pramuka melakukan penipuan terhadap konsumen," papar Rizal.

Sejak berdiri, kata Rizal, Apartemen Green Pramuka tidak pernah melakukan penipuan kepada 4.000 pemilik serta penghuni. Menurutnya, Acho telah melakukan pencemaran serta tuduhan yang merugikan pihak apartemen.

Rizal juga mengungkapkan, Acho yang memiliki profesi sebagai publik figur, tetap harus menjalani proses hukum. Pihaknya pun telah menyerahkan kasus ini kepada penyidik.

"Saudara Acho adalah publik figur di tanah air. Namun persoalan hukum ini harus dijalani. Kami serahkan proses ini kepada penyidik sampai proses ini berjalan dengan baik. Silakan saudara Acho melakukan counter-nya, kita akan tunggu bagaimana keputusan pengadilan," imbuhnya.

Sebelumnya, kasus ini bermula saat Acho menuliskan kekecewaannya terkait fasilitas yang disediakan pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di blog pribadinya muhadkly.com pada 8 Maret 2015 silam. Dia berharap bisa mendapatkan kawasan ruang terbuka hijau sesuai janji pengelola. Namun, Acho merasa tidak ada realisasi dari janji-janjinya.

Acho juga mengunggah cuitan di Twitter soal berita media massa terkait Green Pramuka Apartemen dan jawaban atas pertanyaan yang diajukan di Twitter. Gara-gara cuitan ini Acho dipolisikan pihak apartemen.