Kelapa Gading > Laporan Utama

Kelapa Gading Punya Camat Baru

Kamis, 12 Januari 2017 16:29 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Muhammad Azzam

Camat Kelapa Gading Manson Sinaga
Camat Kelapa Gading Manson Sinaga
Foto : Muhammad Azzam

Share this





Manson berharap, semua pihak bisa saling bersinergi menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman.

KELAPA GADING – Sejak 3 Januari 2016, Manson Sinaga resmi menjabat sebagai camat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebelumnya, dia adalah camat Ciracas, Jakarta Timur.

Bagi Manson, ini tantangan baru. Sebab, karakteristik wilayah Kelapa Gading sangat berbeda dengan Ciracas. Di sini, banyak perumahan elit dan pusat perekonomian. Mayoritas masyarakat juga kalangan menengah ke atas. Tentu, butuh cara pendekatan yang berbeda.

“Itu sebabnya, sekarang saya masih terus konsolidasi baik secara internal maupun eksternal. Kami akan terus mensinergikan seluruh komponen pejabat tingkat kecamatan maupun kelurahan, serta unit sektor lainnya ke lingkup eksternal, seperti RT, RW, LMK, FKDM, Karang Taruna, dan organisasi lainnya,” tuturnya, Kamis (12/1/2017).

Manson berharap, semua pihak bisa saling bersinergi menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman. “Masyarakat harus proaktif. Sebab, semua program tidak akan maksimal tanpa peran serta dari masyarakat,” ucapnya.

"RT dan RW ujung tombak sebagai perpanjangan tangan untuk dapat menyampaikan program-program kepada masyarakat. Mereka juga bisa sebagai kontrol. Kami selalu siap menerima masukan dan saran dan akan kami lakukan sebatas wewenang kami," pungkasnya.