Kelapa Gading > Laporan Utama

Kapolres Metro Jakarta Utara Pastikan Terminal Tanjung Priok Aman

Jumat, 08 Juni 2018 15:04 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya

Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto saat meninjau Terminal Tanjung Priok.
kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto saat meninjau Terminal Tanjung Priok.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Reza Arief Dewanto, akan ada dua sistem keamanan yang diterapkan untuk pastikan Terminal Tanjuk Priok aman.

TANJUNG PRIOK - Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto memastikan Terminal Tanjung Priok aman dari gangguan keamanan, selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Pengamanan pun diperketat dengan menyebar personel di lokasi tersebut. Di mana akan ada dua sistem pengamanan yang akan diberlakukan, yakni terbuka dan tutup. "Pengamanan menyeluruh, meliputi pengamanan terhadap penumpang, operator serta petugas terminal," kata Reza, saat ditemui di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018).

Dijelaskannya, sebuah pos terpadu telah didirikan di sudut terminal. Nantinya, pos diisi personel gabungan dari kepolisian, Satpol PP, dan kelompok sadar (Pokdar).

"Untuk di terminal ini fokusnya kepada antisipasi pengamanan terhadap penumpang dan operator transportasi demi kelancaran lalu lintas, dan pengamanan dari aksi kejahatan jalanan seperti copet, begal, hipnotis dan lain sebagainya," tandasnya.

Bahkan, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengimbau, agar para pelaku kejahatan mengurungkan niat beraksi di terminal Tanjung Priok. Tak hanya aparat berseragam, ada pula aparat tanpa seragam alias berpakaian preman menyisir lokasi selama 24 jam.

"Jadi jangan ada yang mencoba-coba berbuat kejahatan karena petugas (kepolisian) tidak semuanya berseragam. Ada juga petugas yang ditempatkan tak berseragam untuk mengamati," tutupnya.