Kelapa Gading > Laporan Utama

Jelang Pertarungan Susi Vs Sandi, Danau Sunter Terus Diperbaiki

Kamis, 11 Januari 2018 10:48 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Perbaikan kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara
Perbaikan kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Jelang pertarungan Menteri Susi Pudjiastuti vs Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sandi), kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara terus diperbaiki.

TANJUNG PRIOK – Pemerintah Kota Jakarta Utara terus membenahi kawasan Danau Sunter Timur jelang penyelenggaraan Fastival Danau Sunter Februari 2018 mendatang. Sejumlah pembenahan mulai dilakukan, seperti perbaikan tanggul di sejumlah sisi danau.

Santo, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara mengungkapkan perbaikan ini atas perintah dari Wali Kota Jakarta Utara, karena air PHB merembes.

"Saat survei beserta jajaran Pemkot, pak wali minta di buat baru diperbaiki karena air dari PHB rembes ke Danau Sunter kemudian juga bisa kondisi lebih baik lagi dan tertata, langsung kami kerjakan,"ungkapnya di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, Kamis (11/1/2018).

Dalam perbaikan tanggul sepanjang 700 meter, Santo mengaku pihaknya mengerahkan sekitar 10 pasukan biru. Nantinya, akan ada perubahan bentuk tanggul dari sebelumnya.

"Akhir Januari ini selesai, kita juga akan memperbaiki saluran-saluran yang rusak sekitar Danau Sunter,"singkatnya.

Sebagai informasi, Festival Danau Sunter oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai jawaban atas tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Susi saat itu menantang Sandi untuk membuat danau di Jakarta sebersih di Jenewa, Swiss. Festival Danau Sunter juga akan dimeriahkan oleh perlombaan yang diikuti oleh Sandi dan Susi.