Kelapa Gading > Laporan Utama

Jelang Lebaran, Harga Sewa Mobil Meroket

Senin, 11 Juni 2018 19:48 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

 Daeng Asrizal, Anggota Paguyuban Rental Mobil Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara,
Daeng Asrizal, Anggota Paguyuban Rental Mobil Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Foto : istimewa

Share this








Harga sewa mobil meroket jelang Lebaran hingga 150 persen.

TANJUNG PRIOK -  Pemilik sewa mobil ketimpahan berkah diujung Ramadan. Memanfaatkan momen mudik, ratusan mobil sewaan jadi ladang pundi pendapatan.

Pemilik rental mobil, Daeng Asrizal mengungkapkan, harga sewa mobil meroket hingga 150 persen. Jika hari biasa hanya Rp 300 ribu per hari, momen mudik Lebaran mencapai Rp 750 ribu per hari untuk mobil sekelas Avanza.

"Kenaikan harga itu sudah biasa setiap momen mudik lebaran," kata Daeng, saat ditemui di Paguyuban Rental Mobil Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/6/2018).

Dijelaskannya, terdapat paket harga khusus untuk penyewaan mobil selama 10 hari, yang dihargai senilai Rp 5 juta. Dengan paket itu, harga sewa mobil hanya senilai Rp 500 ribu per hari. 

"Jadi hitungannya paket lebih murah. Misalkan kalau dua hari menjadi Rp 1,5 juta," jelasnya.

Terkait keamanan mobil, dipastikannya penyewa mobil melewati proses survey sesuai identitas sebelum menancap gas ke kampung halaman. Namun sejak mulai usaha pada 1982, penyewa mobil rata-rata merupakan kenalan dekatnya.

"Ya biasanya yang nyewa mobil juga sudah kita kenal. Semua mobil ada di sini. Mulai dari Avanza sampai Alphard ada di sini," tutupnya.