Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Jelang HUT RI, Pasukan Oranye Kerja Rodi Bersihkan Taman BMW

Kamis, 10 Agustus 2017 13:50 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Pasukan oranye sedang membersihkan area sekitar Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Pasukan oranye sedang membersihkan area sekitar Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Keinginan PemkotJakarta Utara untuk menjadikan Taman BMW sebagai tempat upacara HUT RI ke-72 membuat pasukan oranye kerja rodi membersihkan area tersebut.

TANJUNG PRIOK- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berencana menggunakan lahan Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) sebagai lokasi upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang atau  HUT RI ke-72.  Oleh karena itu, sejumlah Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye Kecamatan Tanjung Priok kerja rodi membersihkan lokasi Taman BMW ini.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda menyebut dalam melakukan penataan, pemeliharaan dan menjaga kebersihan Taman BMW, melibatkan sedikitnya 200 PPSU gabungan dari PPSU tiap kelurahan dan ada juga bantuan dari kecamatan lain.

"tiap hari kita sudah punya jadwalnya, ada sekitar 30 PPSU, tiap PPSU Kelurahan dikerahkan membersihan Taman BMW maupun area sekitar Taman. Pokoknya saat nanti digunakan tempat upacara sudah lebih bersih dan tertata,"ungkapnya kepada infonitas.com ditemui di sekitar Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/8/2017).

Mereka membersihkan mulai dari rumput liar, pemangkasan pohon, pembersihan sampah maupun saluran.

"beberapa hari lalu juga kita sudah melakukan pengecatan tembok area Taman BMW, saat ini kondisinya benar benar sudah beda, jauh lebih baik sebelum saat dilakukan penertiban," jelasnya.