Kelapa Gading > Laporan Utama

Jalan Amblas di Koja, Perbaikan Makan Waktu Seminggu

Rabu, 29 November 2017 15:34 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Sumber : DBS

Jalan amblas di Jalan Batu Tumbuh RT 09/04, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara
Jalan amblas di Jalan Batu Tumbuh RT 09/04, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara
Foto : istimewa

Share this








Perbaikan jalan amblas di Koja butuh waktu seminggu. Sebab, untuk pengerjaan permanen harus menunggu Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta.

KOJA - Penanganan jalan amblas di Jalan Batu Tumbuh RT 09/04, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara diperkirakan memakan waktu hingga sepekan ke depan. Sejumlah petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara mengambil alih penanganan jalan amblas tersebut.

Sebelumnya, penanganan jalan amblas ini dikerjakan oleh petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara. Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, penanganan jalan amblas tersebut memakan waktu selama satu minggu ke depan.

"Penanganan jalan amblas kurang lebih butuh waktu satu minggu, karena untuk pengerjaan permanen harus menunggu SDA. Jalan amblas ini kan akibat pengerukan," ucapnya seperti dikutip dari wartakota.tribunnews.com, Rabu (29/11/2017).

Dijelaskan Ujang, pihaknya nanti akan melakukan pengerukan dengan cecuruk dolken. Sehabis itu, ditangani dengan menggunakan kanstin untuk mengikat cerucuk dolken agar kuat menahan beban jalan. Pengaspalan untuk jalan amblas sendiri dapat dilakukan setelah pengerjaan tersebut rampung.

"Cerucuk sudah kelar, sekarang dilakukan penimbunan, setelah itu baru pemadatan. Kalau udah semuanya baru hotmix, perkiraan mungkin 2-3 hari khusus pengurukan bawah," katanya.