Rabu, 13 Juni 2018 13:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Apel Operasi Ketupat Jaya 2018
Foto bersama usai apel Operasi Ketupat Jaya 2018. (foto: Dok. Pemkot Jakut)
Foto : istimewa
 

KELAPA GADING – Sebanyak 1.420 pesonil gabungan dari Pemkot Jakarta Utara, Polri dan TNI, dan elemen lainnya dikerahkan untuk mengamankan wilayah Jakarta Utara. Upaya pengamanan keamanan saat lebaran ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi ketupat Jaya 2018

“Ada 1.420 orang yang terdiri dari Polri, TNI, Pemkot Jakut dan komponen masyarakat dilibatkan secara langsung dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2018,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto saat memimpin apel pasukan Operasi Ketupat Jaya di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara.

Pengerahan ribuan personil gabungan itu merupakan upaya pengamanan terhadap beberapa objek vital di Jakarta Utara. Objek vital itu biasanya menjadi titik kumpul masyarakat saat Lebaran seperti masjid, jalur transportasi, titik kumpul mudik, wisata, pusat perbelanjaan, dan area perumahan.

“Kami juga menyiapkan sejumlah pos untuk memantau situasi. Masing-masing pos tersebut ditempatkan di titik-titik yang dianggap strategis untuk memudahkan pengamanan seperti di Terminal Tanjung Priok dan lain-lain,” terang Reza.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan jangan mudah terprovokasi.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan agar tetap kondusif sehingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dapat berjalan lancar," ungkapnya sepertii dikutip dari website Pemkot Jakarta Utara.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda