Kelapa Gading > Laporan Utama

Jakarta Fair Kemayoran Kembali Digelar

Senin, 21 Mei 2018 16:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Press Confrence Jakarta Fair Kemayoran
Press Confrence Jakarta Fair Kemayoran.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Jakarta Fair Kemayoran berlangsung dari 23 Mei 2018 hingga 1 Juli 2018 di JI Expo, Kemayoran.

KEMAYORAN – Event akbar Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar. Kali ini, bertepatan dengan momen Ramadan dan Lebaran. Berlangsung selama 40 hari dari 23 Mei 2018 hingga 1 Juli 2018 di are JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur PT JIExpo Karuna Murdaya Jakarta Fair bisa menjadi ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Ajang ini tentunya juga secara khusus digelar dalam memeriahkan HUT Kota Jakarta yang sudah berusia ke-491 pada tahun ini.

"Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya dalam press conference yang digelar di Ruang Lawu 1, Gedung Pusat Niaga Lantai 6, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 mengambil tema ‘Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional’. Dengan Sub Tema ‘Marilah Bersama-sama Saling Mengisi dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan Serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta’. 

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu pencetus ajang pameran multi produk terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia.

"Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Serta, memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa," katanya.