Selasa, 24 Oktober 2017 14:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
JAConnexion Mudahkan Warga Kelapa Gading Pergi ke Bandara
Bus JAConnexion
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING – Pada 30 Mei 2017, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara dan sekitarnya mendapatkan fasilitas transportasi umum baru. Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang di Lobi Mal Kelapa Gading (MKG) 2.

Dika Ryco salah satu petugas Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menjelaskan, JAConnexion merupakan moda angkutan berbentuk bus yang melayani pemberangkatan penumpang menuju Bandara. Bus akan mengantarkan penumpang ke semua terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta.

Armada bus besar yang menyediakan 33 tempat duduk ini dioperasikan oleh Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD), yakni sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Ini untuk memudahkan warga Kelapa Gading, umumnya Jakarta dalam menuju ke Bandara,"ungkapnya saat ditemui infonitas.com dilokasi Selasa (24/10/17).

Adapun jadwal keberangkatan mulai Puku 05.00-20.00 WIB. Untuk naik JAConnexion, penumpang terlayani setiap setengah jam sekali, pada pukul 05.00-08.00 WIB dan tiap satu jam, saat pukul 8.00-20.00 WIB.

Untuk tarif, penumpang cukup membaya Rp 35.000 per orang, sekali perjalanan. Terhitung anak usia di atas 3 tahun sudah dikenakan tarif.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda